Tiga Dosen STIQ Rakha Amuntai Berpartisipasi Sebagai Asesor pada Tes Wawancara PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2023

Sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru menyelenggarakan Tes Wawancara sebagai bagian dari seleksi Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2023. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 23 Oktober hingga 11 November 2023.

Muhammad Nasir, M.Pd.I,

Berdasarkan Surat Penugasan Asesor Nomor : 2270/B2/GT.00.02/2023 sebanyak tiga dosen dari Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) Rakha Amuntai, Kalimantan Selatan, turut berpartisipasi dalam proses seleksi ini. Ketiganya adalah Muhammad Nasir, M.Pd.I, H. Ridhatullah Assya’bani, M. Ag, dan Muhammad Majdi, M.Pd. Dosen-dosen berpengalaman ini memiliki dedikasi yang tinggi dalam bidang pendidikan dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembentukan calon guru yang berkualitas.

Tes Wawancara merupakan salah satu tahapan seleksi yang menilai aspek kepribadian, komunikasi, dan potensi pengembangan profesional calon mahasiswa PPG Prajabatan. Dengan melibatkan dosen-dosen yang memiliki latar belakang pendidikan yang kuat, diharapkan seleksi ini dapat memberikan gambaran holistik tentang kualifikasi dan kompetensi calon mahasiswa PPG.

Muhammad Nasir, M.Pd.I, menyatakan antusiasmenya untuk berkontribusi dalam proses seleksi ini, “Partisipasi dalam seleksi calon mahasiswa PPG Prajabatan adalah langkah nyata kami untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan di Tanah Air. Kami berharap melalui proses ini, dapat menyeleksi calon mahasiswa PPG yang memiliki semangat tinggi dan berkomitmen untuk menjadi guru yang berkualitas.”

Muhammad Majdi, M.Pd

Dengan melibatkan dosen-dosen yang memiliki pengalaman dan pemahaman mendalam dalam bidang pendidikan, diharapkan seleksi ini dapat memberikan hasil yang optimal dalam pemilihan calon mahasiswa PPG Prajabatan yang potensial dan berkomitmen untuk mengabdikan diri dalam dunia pendidikan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *