Post Page Advertisement [Top]

KerjasamaMoUPGMI STIQ AmuntaiProdi PGMISTIQ Amuntai

Kerjasama STIQ Amuntai dengan Yayasan Islam Al-Amin Kapuas


Pada hari Kamis tanggal 07 Februari 2019 Sekolah Tinggi Ilmu Alquran (STIQ) Amuntai mendapat kunjungan silaturahim dari Yayasan Islam Al-Amin Kapuas. Yayasan yang beralamatkan di kecamatan Selat kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengat tersebut merupakan lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan dari TK Islam Terpadu, SD Islam Terpadu, SMP Islam Terpadu, Madrasah Aliyah dan SMK. 

Agenda silaturahim tersebut membicarakan berbagai hal terkait dengan kerjasama bidang pendidikan dan pemberdayaan alumni Sekolah Tinggi Ilmu Alquran (STIQ) Amuntai di Yayasan Islam Al-Amin Kapuas Kalimantan Tengah. Harapan besar disampaikan oleh pihak Yayasan Islam Al-Amin Kapuas agar nantinya ada alumni dari STIQ Amuntai yang bisa mengabdikan ilmu di sekolah-sekolah yang sudah mereka jalankan. 
Penanda Tanganan Kerjasama STIQ Amuntai dengan Yayasan Islam Al-Amin Kapuas
Harapan tersebut disambut dengan sangat antusias oleh Ketua prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STIQ Amuntai, Husin, M.Pd dengan menandatangani MoU dengan Yayasan Islam Al-Amin Kapuas dalam hal perekrutan tenaga pendidik dan pengiriman calon mahasiswa baru. Selain itu, sebagai bukti keseriusan kedua belah pihak terhadap MoU tersebut maka dirancanglah Memorandum of Agreement (MoA) yang menghasilkan kesepakatan bahwa Yayasan Islam Al-Amin akan menjadi lokasi test penerimaan mahasiswa baru Prodi PBA dan PGMI STIQ Amuntai untuk Zona Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Dr. Farid Permana, M.Pd.I, Drs. H. Asy’ari dan H. A. Hasan selaku pihak yayasan berharap bahwa kerjasama ini akan terus berlanjut, tidak hanya dengan Yayasan Islam Al-Amin Kapuas saja akan tetapi juga diikuti oleh instansi-instansi pendidikan dan non pendidikan lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]