Post Page Advertisement [Top]

FeaturedJurnalWorkshop

Workshop Manajemen Open Journal System (OJS) Menuju Jurnal Terakreditasi

Workshop Manajemen Open Journal System (OJS) Menuju Jurnal Terakreditasi. Kegiatan yang bertempat di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin tersebut diprakarsai oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin

STIQ Amuntai dalam menjalankan Tridharma perguruan tinggi-nya salah satunya dengan menggalakkan pengelolaan jurnal yang berkualitas dan didukung pula dengan artikel-artikel yang mempunyai kajian menarik dan kekinian. 

Jurnal yang baik tidak hanya didukung dengan artikel baik saja, akan tetapi juga harus ditunjang dengan pengelolaan jurnal yang baik pula dari tim jurnal tersebut. Alhamdulillah sejak tahun 2018, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STIQ Amuntai telah memiliki jurnal Al-Madrasah sebagai “wadah” kreativitas dosen dalam menyalurkan ide-ide ilmiahnya. Jurnal Al-Madrasah juga sudah memiliki izin dari LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesi) dalam bentuk izin cetak dan online yang cukup diminati oleh dosen dari STIQ Amuntai dan dosen luar agar bisa mempublish artikel mereka.

Salah satu usaha yang dilakukan oleh pengelola jurnal Al-Madrasah dalam meningkatkan kualitas jurnal adalah dengan mengikuti Workshop Manajemen Open Journal System (OJS) Menuju Jurnal Terakreditasi. Kegiatan yang bertempat di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin tersebut diprakarsai oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin. Dalam sambutannya, panitia pelaksana berharap bahwa jurnal-jurnal yang ada di PTKIN maupun PTKIS nantinya dapat dikelola dengan baik sehingga bisa menjadi jurnal yang terakreditasi yang juga bisa meningkatkan reputasi dari jurnal dan lembaga yang menaunginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]